jump to navigation

Saya ngekron karena itu saya ada November 14, 2007

Posted by vetamandra in Diri Sendiri, tulisan ra nggenah, Veta banget.
trackback

Meminjam kata-katanya Rene Descartes, dan meminjam istilahnya sepupunya istri.

Tak perlu dijelaskan panjang lebar tentang apa itu kronologger. Pertama kali mengenal kronologger, saat mengintip laptopnya yanarief, kala itu di mess Persiba Bantul, sedang menunggu hasil pertandingan lawan Persepar, yang sangat menentukan bagi promosinya Persiba ke divisi utama. Saat akan menulis berita untuk situs paserbumi, yanarief mengetikkan kronologger.com di address bar rubah apinya. Saya hanya melihat sekejap.

Keesokan paginya mencoba sendiri mengetikkan kronologger.com di address bar rubah api, saat saya ada di warnet. Setelah halamannya terbuka, saya masih bingung dan tidak jelas. Hari berganti hari, suatu malam pas saya menginap di rumah demangan. Iseng-iseng buka lagi kronologger.com, dan langsung sign in. Pertama kali yang terlintas, ini kok komentar tok isinya, kok postingnya sedikit-sedikit. Setelah sedikit membaca, dan memahami, saya baru dong. Saya masih inget komentar pertama kali atas postingannya hielmy saat dia lagi kondangan di puncak, tentang poster iklan Mulan Kwok.

Hari berganti lagi, dan kronologger sedikit terlupakan. Pada saat malam penerimaan dana rekonstruksi, saya kembali ngekron lagi. Dan dengan sedikit ngejunk saya jadi top kroner hari itu. Saya inget waktu itu saya sedang mencari judul-judul skripsi (yang sampai sekarang belum ketemu), dibantu mbak erikani, dan sempat nawarin rokok ke om JaF. Malam itu pula pertama kali saya posting lewat HP, sempet takut-takut apakah pulsa saya akan berkurang banyak? Mulai saat itu saya kecanduan ngekron. Pulsa 5 ribu habis untuk 2 hari (waktu itu saya pakai telkomsel).

Awal memasuki bulan puasa, jaringan gprs telkomsel di Sanden mati, sempat stress juga. Saya inget masih punya nomor Mentari (biasanya untuk jualan pulsa) dan didalamnya ada pulsa yang untuk dijual sebesar 70ribu. Saya isi nomor mentari tadi dengan pulsa 50 ribu. dan mulailah petualangan vetamandra di kronologger. 5 tahun bersama telkomsel selesai gara-gara kronologger.

Bulan puasa dilewati bersama kronologger, mulai kenal dengan mas Pura, Kang Asep, Ghan dengan kisah cintanya, Mas SandyNakamura, dan mas Andri (sebetulnya mas Andri pernah ngasih komentar “tiyang Bantul nopo mas?”). Bulan Puasa diisi sepenuhnya dengan ngekron, abis buka puasa, sambil ngudud-ngudud di luar rumah yang selalu diingatkan Mbah Hedwig untuk berhenti merokok. Saat-saat menanti buka puasa( dimana kroner daerah timur lebih duluan berbuka). Saat-saat menunggu PPT bersama mas aryanst, bos Ronnie, om JaF, dengan mbak Erikani yang suka banget *kedip-kedip*

Pada bulan itu juga keinginan saya untuk menjadi topkron bulanan dikalahkan om hedwig, padahal tinggal sedikit, gara-gara gprs dan om hedwig ada acara buka bersama di dipo Bandung (CMIIW).

Jujur sekarang saya timbul rasa jenuh, mau apa lagi? tapi tetep saja jari ini gatel kalo gan ngekron sehari, gatel kalo gak mbaca komentar usilnya mas pura (34D), gatel nggak baca kisah asmaranya ghan. Saya cinta kronologger (tentu saja istri nomor satu, kronologger 1.b)

Di Krono saya mendapat banyak teman baru, mas Pura dengan komentar dan balapannya yang meramaikan krono (rekor-e wes tak lampaui mas 108 posting), Ghan yang abis nembak andien, shinichi_kudou96 dengan laporan perjalanan mudiknya, yanarief yang mengenalkan saya ke krono, mbak andra dengan kritik pedasnya, kang asep dengan rambut botaknya πŸ™‚ , bang JaF dengan suara emasnya, mas Miftah dengan donlodan heroesnya, Mas Andri dengan dukungan servernya, Mas Ronnie dengan Kron by YM dan Kron by Email, bos vavai dengan planetnya. Bos Kukuh, yang tanpa dia tak akan ada krono (yang gak kesebut nulis sendir, nanti tak tambahi πŸ™‚ )

bener-bener saya ngekron karena itu saya ada

demi kelancaran ngekron, saya menerima sumbangan pulsa, pergunakan fasilitas search di kronologger untuk mencari nomor hape saya. terima kasih πŸ™‚

Komentar»

1. Arya Nasoetion - November 14, 2007

Wedew… mestinya Indosat ngasih upeti ke kronologger nih, karena berhasil membuat satu pelanggan telkomsel pindah πŸ˜€

2. hielmy - November 14, 2007

waduh… mas arya maen serobot aja πŸ˜› tadinya udah yakin mau pertamax! hehe….
iya saya juga kadang bosen sih, tapi emang suka gatel juga kalo ga ngekron. tapi kron memeberi saya banyak manfaat, selain banyak nambah temen juga ngasih saya blog hosting dari mas vavai gara2 jadi runner up top kroner, hehe….
o iya makasih nama saya disebut paling awal πŸ™‚

3. JaF - November 14, 2007

Hore.. namaku disebut 3 kali kekekekk..

Dokumentasi kron yang cakep bos..

4. aNdRa - November 14, 2007

Pas giliranku kok pas pedes lho ya…. minum…ambilkan minum cepaattt !!! Hahaha… thanks udah disebut mudah2an jadi laris blogku *ngayal* πŸ˜€

5. rifqi - November 14, 2007

oohh.. berarti masih temen-nya mas yanarif ya mas..? mas yanarif yang di SMA 7 bukan?

6. Mr.Ghan - November 14, 2007

Saya bener2 setuju mas,, saya ngekron karena itu saya ada.. tapi mas,, rene desrcersetsese itu siapa seh?? yang saya tahu sih cuman pak rane…
Tapi gara2 kronologger saya jadi punya banyak saudara, dan sahabat yang siap kapanpun saya berada dan ada dimana..
Terima kasih kronologer..
Terima kasih mas vetamandra…

7. iorme - November 14, 2007

wei, saya balik ah, saya ada karena itu saya ngekron

8. Mr.Ghan - November 14, 2007

saya balik lagi… punya mas iorme ngekron saya itu karena ada saya.. mau di balik lagi “nokrkegn ayas uti anerak ada ayas”

9. Mr.Ghan - November 14, 2007

maaf mas veta saya nge-junk.. hwehehehehe…

10. Pura K. - November 14, 2007

Kroner teraktif periode. Kroner teraktif bulanan. Kroner Teraktif Harian. Bukan main. Mas yang satu ini memang sakti dan niat banget buat ngekron. Harusnya mas Kukuh menjadikan Mas VM menjadi icon, bahwa di Kronologger ada yg begitu cintanya sehingga berani menghabiskan pulsa buat dijual untuk ngekron. Bukan main. Salut saya. Jangan bosen nge-kron, karena saya ada karena saya ngekron, dan yang jelas kron ada juga karena saya”. Mari kita memasyarakatkan Kron, dan mengkronkan masyarakat. Terima kasih karena nama saya sudah disebut dua kali di sini. I really appreciated that….

11. Pura K. - November 14, 2007

Oh, salah, maap-maap, Ralat dikit… : nama saya disebut 3x. Makasih banyak mas. Segera bikin posting tandingan. Jadi inget film ‘Sebut namaku 3x’ …. hiiiiiiiiii…. πŸ˜€ Peace ah..

12. wednesmandra - November 14, 2007

wah jenengku ra ono-e.. kejemnian

13. iorme - November 14, 2007

dukung pelaksanaan PESTA KRONER 2008

14. Kukuh TW - November 14, 2007

vetamandra, wah salut dengan filosofi hidupnya….hehehe…., ghan kok nggak kenal descartes ? hore namaku disebut juga

15. abah oryza - November 15, 2007

sedih banget nggak kesebut

16. vetamandra - November 15, 2007

@aryanst: indosat itu aneh, pulsa bisa ilang dan tambah sendiri πŸ™‚
@andra: pedes dan membangun mbak πŸ˜›
@rifqi: saya dibawah yanarief jauh, kenalnya gara-gara paserbumi, eh ternyata rumahnya deket πŸ™‚
@IorMe dan abah: lupa namanya gak ketulis hehe, thomasarie juga lupa gak ketulis
@PK: icon? nggak ah, buat seneng-seneng ajah
@wm: alah le, pendak ndino taksebut namamu ki
@ghan: kita senasib, tanpa ada krono, takkan ada yang kenal vetamandra

17. sandynata - November 15, 2007

Tinggalkan Balasan

