jump to navigation

Global Warming, Isn’t It? Desember 4, 2007

Posted by wednesmandra in curahan ekspresi, Lingkungan, Yogyakarta.
trackback

Sabtu, 1 Desember 2007, Saya tidak berangkat sekolah. Sakit lagi. Padahal hari itu ada diklat OSIS. Tapi ya apa boleh buat. Badan dah lemes. Beberapa kali saya tak ikut acara penting sekolah karena sakit. Dulu pas habis lomba tonti ada sepeda dakwah itu juga saya tidak mengikutinya. wuh.. katanya sih seru, penyesalanlah yang saya dapatkan. Memang di kala sehat kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan hidayahnya kita dapat beraktifitas sebagaimana mestinya. Daya tahan tubuh yang mudah turun. Badan mulai tidak enak saat Kamis Siang. Pusing banget waktu itu. Tak tertahankan.

Apa mungkin ini karena dampak cuaca yang aneh, suhu yang gak normal, sebentar dingin, sebentar panas. Tapi ternyata setelah beberapa hari, ternyata banyak juga orang yang mulai sakit. Daya tahan menurun. Ternyata tidak hanya saya yang sakit. Saya rasa inilah sebagai awal akibat Pemanasan Global atau istilah kerennya Global Warming. Dampak yang dirasakan individu. Rusaknya atmosfer, memanasnya permukaan bumi. Yang saya bayangkan itu ya ketika saya tua nanti. Bagaimana rasanya di dalam rumah, sumuk, panas, gak ada udara segar. whaaaaaaaaaaa… Kemarin mbaca di koran katanya begini : setiap tahunnya Jogja, suhu di Jogja bisa naik sampai 1,7 derajat celsius ! gila !

Mulai seneng ketika melihat TeVe ada berita tentang anak-anak SD yang melakukan tanam seribu pohon buat mencegah Global Warming ini. Ayo dukung mereka !  Jangan sampai Kutub meleleh dan menenggelamkan kita, memusnahkan jutaan species nan indah di bumi. Yang kepingin banget saya perbuat itu, membuat semua orang di dunia sadar akan Pemanasan Global in. Yang dapat membunuh kita kelak. Dapat mencegah masa depan nan indah suatu saat. Jangan biarkan anak cucu kita kepanasan karena ulah kita. Indonesia kan banyak hutan tuh, nah hidupkan kembali hutan yang telah lama hilang identitasnya karena ilegal logging, terbakarnya hutan.

Komentar»

1. vetamandra - Desember 6, 2007

kowe ngopo le? hehe

2. leksa - Desember 6, 2007

wednes ini sapanya veta 😕
mklum baru kenal..

3. wednesmandra - Desember 7, 2007

saya adik kandungnya veta. salam kenal.
tapi cakepan saya.


Tinggalkan Balasan

