jump to navigation

Miracle, another indonesian movie Desember 10, 2007

Posted by vetamandra in Film, tulisan ra nggenah.
Tags:
trackback

Hari apa itu, kalau tidak salah minggu. Saya menonton metro tv, pas akhir acara berita ada cuplikan tentang film miracle. Sebentar saya nonton thrillernya (thriller/triller?) trailer (thanks adikku), ceritanya mengisahkan sekelompok remaja yang selamat dari kecelakaan bis. Tapi kemudian maut menghampiri satu persatu dari anggota kelompok remaja itu.

Mau nggak mau, saya jadi teringat film Final Destination (yang sampai ada 3 seri). Dan yang paling teringat adalah yang seri pertama karena sering diputar di stasiun tv swasta. Pemeran utamanya Devon Sawa (ingat idle hand, video klip eminem “stan”). Dimana si devon ini selamat dari kecelakaan pesawat, karena dia melihat visi masa depan.

Bagian yang sama

Yang paling saya ingat dari thriller itu adalah, saat pemeran utama (kayak-e cewek) menuliskan urutan kematian, seharusnya yang mati ini dulu bla, bla, bla. Mirip saat Devon menuliskan urutan kematian juga, berdasarkan urutan tempat duduk.

Ini hanya sebatas dugaan lho, wong saya belum dan tidak nonton film Miracle, Tulisan ini hanya berdasarkan thriller yang saya lihat. Tapi kalau benar dugaan saya bahwa miracle minjiplak Final Destination, agaknya akan menjadi sesuatu yang menyedihkan bagi masyarakat perfilman indonesia ingat film ekskul? Ditengah-tengah perebutan warsan budaya dengan malingsia, eh ini cetho welo-welo kethok moto menyadur dengan indahnya.

Semoga saja saya keliru….

tambahan…ternyata saya benar

Komentar»

1. wednesmandra - Desember 11, 2007

koreksi. yang bener “trailer” bukan “thriller” !

2. jitaparera - Desember 12, 2007

nah………..iyo to mas………namanya juga indonesia………

3. vetamandra - Desember 13, 2007

yup, ya mau gimana lagi ?

4. Harry Yunanto - Desember 13, 2007

husss bukan jiplak tapi terinspirasi, inspirasi kan boleh dari mana saja mas, hehehehe *bela sapa tau tar diajakin kalo dibikin sekuelnya*


Tinggalkan Balasan

