jump to navigation

Nonton peluncuran roket Desember 10, 2007

Posted by vetamandra in Bantul, keluarga, Veta banget.
trackback

Hari minggu kemarin, di Pantai pandansimo (deket rumah) ada peluncuran roket, katanya napak tilas peluncuran roket pertama dulu. Roket yang diluncurkan adalah replika dari roket pertama dulu, selain itu ada roket experimen RX-100, dan roket uji muatan, jumlah keseluruhan roket ada 16 buah.

Pak-e mbela-mbelain datang dari demangan untuk ngajak 2 cucunya nonton roket. Sampai Sanden jam 7 kurang sedikit. Karena saya juga tertarik pengin melihat peluncuran, sayapun ikut juga. Sempat tertinggal jauh di belakang. Kehilangan jejak. Lalu akhirnya ketemu di tenda VIP.

Menunggu lama sekali, ternyata menunggu bupatinya datang baru diluncurkan, setelah sedikit sambutan. Peluncuran pun dimulai.

yang menarik :

  • Pembawa acara tak henti-hentinya memberitahu bahan roket, bahan bakar, dan tetek bengek lainnya. Dimana hal itu tidak begitu penting bagi masyarakat yang menonton, yang notabene cuma mau lihat roket diluncurkan, dan mereka tidak paham bahasa kimia macam, garam nitrat, alumunium apalah.
  • hitungan mundur yang terlalu lama. 20 detik. pas sampai 1 ..luncurkan, ternyata roketnya mejen πŸ™‚ hahaha. Lalu diulang lagi 5,4,3,2,1.. dan roket pun meluncur
  • pas peluncuran roket pertama. Pembawa acara bilang “mulai 20 detik menghitung mundur” tapi tiba-tiba, tidak ada suara apa-apa roket langsung meluncur. benar-benar aneh

anyway, menarik dan menyenangkan dan lumayan untuk mengisi hati minggu.

Iklan

Komentar»

1. poer - Desember 10, 2007

foto2nya mana kang? πŸ˜€
seumur2 cuma liat roket di tv doang.
btw, pantai pandansimo tu sebelah mana? taunya yg pake simo cuma parangkusumo, eh.. itu sumo ding, bukan simo πŸ˜›

2. vetamandra - Desember 10, 2007

fotonya jelek jeh mas, soale kemarin menjaga 2 anak kecil yang minta pulang terus 😦 , cuma sempat ngrekam pake hp. tak-unggah di youtube, bisa ditonton diatas. Pantai pandansimo itu di srandakan. Pantai paling barat di kabupaten bantul. sebalah barat pantai pandansimo adalah kali progo.

3. Yan Arief - Desember 10, 2007

Kok.. wingi ora ketemu ya.. ?
eh.. kapan mampir rmh, ono titipan ki.. πŸ˜€

4. vetamandra - Desember 10, 2007

@yan: walah wingi aku live kron loh mas, mencari-cari panjenengan. wong bos-besar saja ada kok juru potretnya gak datang πŸ™‚ . titipan apa nih hehe

5. aNdRa - Desember 10, 2007

Roket beneran itu? Diluncurkan kemana?

6. Paijo - Desember 10, 2007

Ngomong-ngomong tentang roket, ada yang tahu gak bedanya rok dengan roket. Bedanya, kalau roket semakin naik semakin tidak kelihatan. Kalau rok, semakin naik semakin kelihatan. Wakakakkak. Terimakasih dan salam eksperimen.

7. vetamandra - Desember 10, 2007

@paijo: terimakasih juga piss brother πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: