jump to navigation

Kan Cuma pergantian hari Desember 30, 2007

Posted by vetamandra in Veta banget.
Tags: , ,
trackback

Satu hari ada 24 jam, pergantian hari terjadi pukul 00.00 atau pukul 12 malam. Sebuah kenangan masa kecil, saat saya diajak pak-e beli bakmi malem-malem. PAk-e dan Simbok bilang ini udah bukan malem tapi ini pagi. Jam waktu itu menunjukkan pukul 00. lebih sedikit. Dari situ saya lalu paham, bahwa jika telah lewat jam 12 malam berarti itu sudah pagi dan tanggal pun telah berganti.

Masa kecil saya dulu tidak begitu peduli dengan yang namanya tahun baru. Yang saya ingat dari tahun baru adalah tv-tv siaran 24 jam. Dan jaman saya kecil dulu biasanya tv-tv mutar filmnya indiana jones. Pikiran saya terbentuk bahwa tahun baru adalah saat-saat menyenangkan ada hiburan 24 jam. Pada waktu itu pula timbul tradisi pada diri saya. Setiap tahun baru pasti harus ada coca cola yang ukuran satu liter. Untuk teman melek menanti pergantian tahun. Dan saya bisa sombong kepada teman-teman saya “Hei, Aku melek setahun”.

Pergantian Milennium yang saya alami pun juga biasa saja, tak ada perayaan yang berarti. Hanya di rumah menonton tivi melihat mereka yang merayakan tahun baru.

Kenapa harus dirayakan? kenapa harus berhura-hura? padahal ini cuma pergantian hari yang biasa. Apakah kita terlena akan kenikmatan semalam, perlukan pergantian hari itu dirayakan?

Selamat Tahun Baru!!! Aneh ya, Selamat tapi gak selamat. Bangsa ini ya kayak gini terus. Setelah pesta selesai lalu apa? Setelah minum-minum selesai lalu apa? Apa makna dari itu semua? Saya benar-benar gak mudeng.

Apakah harus dirayakan dengan semeriah itu? Kembang api, gaun-gaun yang indah, keglamouran, sebuah contoh yang buruk bagi kebanyakan masyarakat. Teladan yang buruk, lebih buruk lagi kalau samapai ditiru. Saya gak mudeng

Komentar»

1. Andri Setiawan - Desember 30, 2007

lha, ide kita ternyata sama …

bagi saya, hanya orang aneh yang merayakan tahun baru, ikut2an tiup terompet, jerat-jerit tahun baru tlah tiba …

lha malam berlalu cuma begitu saja kok ๐Ÿ™‚

2. snydez - Desember 31, 2007

saya mah tidur ajah normal..
gak nunggu nunggu tanggalan berubah ๐Ÿ™‚

3. Donny Reza - Desember 31, 2007

Haha, rupanya kita juga memang orang-orang yang nggak terlalu minat dengan perayaan tahun baru ya? :))

4. Musnahnya Musnah « punyanya mandra bersaudara - Januari 1, 2008

[…] konser, tahun baru trackback Tahun baru 2008, biasa saja. Tidak ada yang spesial, seperti yang mas veta […]

5. ngisorringin - Januari 3, 2008

waktu berlalu seperti biasa saja.. cuma kali ini ada seseorang di samping saya.. hihihihihih


Tinggalkan Balasan

