jump to navigation

Sebuah Perjalanan Ke Sanden Januari 4, 2008

Posted by wednesmandra in Bogi banget.
Tags: , , ,
trackback

Jumat, 4 Januari 2008

Saya ada janji kepada teman lama (teman SD) untuk membahas kaos yang ingin dipesen buat perkumpulan alumni SD Sanden 2 satu angkatan saya. Nama Perkumpulannya Semut Merah. Entah mengapa dulu waktu saya beserta teman-teman lulus, menamai semut merah. Sanden memang unik, ada tradisi murid sungkem kepada guru-guru kalau lebaran, mereka keliling ke rumah guru-guru. Saya juga ikut lebaran kemarin, ke rumah guru-guru SD. Tidak juga guru SD, guru SMP juga, seperti sudah ada ikatan batin antara guru dengan murid.

Berangkat dari rumah, bareng simbok. Kira-kira jam setengah 9 hampir jam 9. Hujan rintik tapi deras. Menuju Sanden saya mendengarkan lagu-lagu Anti-Flag di MP4 saya. Di tengah perjalanan, simbok mampir ke Kantor Dinas. Dinginnya minta ampun.. melihat kanan jalan, sungai mulai meluap menggenangi sawah. Aliran sungai yang deras. Sampai di Sanden, bertemu keponakan-keponakan yang nakal dan bandel.

Janjian sehabis jumatan di tempat Eko. Cuaca belum juga berubah, udara dingin tak pernah pergi. Setelah jumatan, saya ke tempat Eko mbonceng temen. Sesampai di sana, air menggenangi halaman rumah eko. wah-wah.. hujannya gak hanya mbuat jakarta yang banjir, tetapi rumah Eko juga. Ya udah, sepakat pindah ke rumah Arief. Diskusi dimulai. Dan disepakati sebuah keputusan desain kaos.

Pulang ke Demangan (Rumah Saya). Kembali hujan wahh.. wahh.. hujan sepanjang hari. dingin. Kali ini saya mendengarkan avenged sevenfold sebagai musik pengiring pulang. Wah metal ! sampai di desa paliyan, kembali saya melihat sawah tergenang air hujan dan sungai. hebat benar hujan hari ini.

salut pada hujan!

Iklan

Komentar»

1. ngisorringin - Januari 8, 2008

keliatannya sebuah perjalanan yang menyenangkan…mariii..
bantulll…

2. iin - Januari 9, 2008

hoo..semut merah. kalo perkumpulan aku The Gonjing! (eh..ngga tanya ya?) hihihi

3. ayda - Januari 11, 2008

Dari desa ke desa ya.. Asyik kelihatannya πŸ˜€

4. aNdRa - Januari 11, 2008

Sanden = rumahnya mas Sandy? πŸ˜€

5. wednesmandra - Januari 12, 2008

@iin : the gonjing? he.. singkatan apa tuh mbak? bumi gonjang ganjing?
@ayda : emang.. hihi..
@aNdRa : gak tau ah..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: